Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Pengembangan Media Pembelajaran Berasis Pop Up- Book Pada Materi Teks Eksplainasi Kelas VII SMP Negeri Cibinong

Aryo Prasetio/0321119048 - Nama Orang;

Aryo Prasetio. 032119048. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Pop-Up book Pada Materi Teks Eksplanasi Kelas VII SMP Negeri 3 Cibinong. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah Bimbingan Rina Rosdiana, M.Pd. dan Rot Efendi, M.Pd.
Media pembelajaran merupakan suatu perangkat pembelajaran yang digunakan oleh guru kepada peserta didik untuk mempermudah dalam menyampaikan materi atau informasi ketika proses belajar mengajar. Media pembelajaran yang digunakan di SMP Negeri 3 Cibinong masih konvensional, sehingga dibutuhkan media pembelajaran yang interakrif dan menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis pop-up book pada materi Teks Eksplanasi kelas VII di SMP Negeri 3 Cibinong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode penelitian dan pengembangan ( Research and Development) yang mengadaptasi model pengembangan 4D yang terdiri dari empat tahap yaitu Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), dan Dessimination (Penyebaran).
Instrumen yang digunakan yaitu angket validasi ahli media, materi pembelajaran dan angket respon peserta didik. Hasil dan penelitian ini Menunjukan, yaitu: 1) kevalidan produk dapat dilihat dari hasil validasi oleh validator ahli media mendapatkan persentase 98,75%, ahli materi mendapatkan presentase 90,90% , dan ahli pembelajaran mendapatkan persentase 85,00%, dalam kriteria valid, 2) kepratiskan produk dilihat dari hasil respon peserta didik meliputi uji coba perorangan mendaoatkan persentase 86,36% dengan kriteria dangat efektif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran respon pengguna (siswa) menilai media pop-up book mata pelajar Bahasa Indonesia pada materi Teks Eksplanasi adalah baik bila digunakan sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia.


Ketersediaan
#
My Library 42/Pra
2024INDONESIA.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
42/Pra
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
42/Pra/p/2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media Pembelajaran
Pop Up Book
teks eplanasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rina Rosdiana, M.Pd. dan Rot Efendi, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?