Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan LKPD Digital Menggunakan Aplikasi Educandy Pada Topik
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengembangan LKPD Digital Menggunakan Aplikasi Educandy Pada Topik "Seperti Apa Daerah Tempat Tinggalku Dahulu" Di Sekolah Dasar : Pendekatan Research and Development (RnD) Pada Siswa Kelas IV SDN 3 Kebon Pedes Tahun Pelajaran 2024/2025.

Tazkia, A'Shoka Najma 037121047 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD dan mengetahui kelayakan LKPD Digital menggunakan aplikasi Educandy pada topik seperti apa daerah tempat tinggalku dahulu kelas IV Sdn Kebon Pedes 3 Kota Bogor semester genap tahun pelajaran 2024/2025. Metode yang digunakan dalam, penelitian ini yaitu research and development (R&D) dengan model ADDIE. Perbaikan dalam produk LKPD Digital menggunakan aplikasi Educandy pada topik seperti apa daerah tempat tinggalku dahulu yang dilakukan dengan uji validasi oleh ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Hasil validasi yang diperoleh ialah nilai validasi akhir dari ahli media 100% dengan artian sangat layak untuk digunakan, hasil validasi akhir ahli bahasa sebesar 94% dengan artian sangat layak untuk digunakan, dan hasil validasi akhir oleh ahli materi sebesar 92% sangat layak digunakan. Hasil dari uji coba terhadap 28 peserta didik kelas IV diperoleh hasil bahwa pengembangan LKPD Digital menggunakan aplikasi Educandy pada topik seperti apa daerah tempat tinggalku dahulu memiliki nilai sebesar 88% dengan artian sangat layak digunakan oleh peserta didik dalam proses pembelajaran dan hasil respon guru sebesar 92% dengan artian sangat layak digunakan dalam pembelajaran. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa pengembangan ADDIE (Analysize, Design, Development, Implementation, Evaluation) dinyatakan sangat valid oleh ketiga validator dengan perolehan nilai 94% dari ahli bahasa, 100% dari ahli media, dan 92% dari ahli materi, dan memperoleh nilai kepraktisan yaitu 88% dari respon peserta didik dan 92% dari respon guru kelas IV


Ketersediaan
#
My Library 79/Taz
2025PGSD079c1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
79/Taz
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
79/Taz/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pengembangan
LKPD digital
Educandy
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Indri Yani, M.Pd. dan Dita Destiana, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?