Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Insruction Dalam meningkatkan keterampilan menulis teks cerita Fantasi pada siswa kelas VII SMP PGRI tugu 207 Bogor.
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Insruction Dalam meningkatkan keterampilan menulis teks cerita Fantasi pada siswa kelas VII SMP PGRI tugu 207 Bogor.

Suhendra, Derry/ 032115020 - Nama Orang;

Derry Suhendar: Penerapan Model Problem Based Instruction dalam
Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Fantasi pada Siswa Kelas VII
SMP PGRI Tugu 207 Bogor. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra
Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor
2021.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model Problem Based Instruction
dalam meningkatkan keterampilan menulis teks cerita fantasi siswa kelas VII SMP
PGRI Tugu 207 Bogor serta mengetahui kendala yang dialami siswa dalam menulis
teks cerita fantasi melalui penerapan model Problem Based Instruction. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Teknik pengumpulan data
yang digunakan yaitu tes, angket, dan pengamatan. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas VII SMP PGRI Tugu 207. Sampel penelitian ini adalah kelas
VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol dengan teknik
sampel cluster random sampling. Hipotesis pertama yaitu penerapan model
pembelajaran Problem Based Instruction dapat meningkatkan keterampilan menulis
teks cerita fantasi teruji kebenarannya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya
peningkatan nilai rata-rata siswa dalam menulis teks cerita fantasi dari 48,4 menjadi
68,4. Hasil perhitungan perbandingan mean dengan menggunakan rumus t-tes
diperoleh harga ttes= 3,07 dan db= 72. Nilai db= 72 tidak terdapat dalam tabel maka
dicari db yang mendekati, yaitu db 70 dan diperoleh ttabel, t0,05= 1,66 dan t0,01= 2,38.
Dengan demikian, ttes signifikan karena nilai ttabel


Ketersediaan
#
My Library 70/suh
2021INDONESIA070c.01
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
70/suh
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 146 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
70/suh/p/2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teks Cerita Fantasi
Ketrampilan Menulis
Problem Based Instruction
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si dan Dr. Suhendra, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?