Skripsi Indonesia
Pengembangan Media Vidio Iklan Layanan Masyarakt Dalam Pembelajaran Materi Teks Persuasif Kelas X SMK Ksatria Bangasa Citereup Bogor.
Taufik Hidayat. 032120042. Pengembangan Media Video Iklan Layanan
Masyarakat dalam Pembelajaran Materi Teks Persuasif Kelas X SMK
Ksatria Bangsa Citeureup. Skripsi. Universitas Pakuan. Di bawah
bimbingan Dr. Sandi Budiana, M.Pd. dan Mukodas, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan pengembangan media
video iklan layanan masyarakat kelas X di SMK Ksatria Bangsa Citeureup.
Penelitian menggunakan metode Research and Development mengacu pada
model ADDIE. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMK
Ksatria Bangsa Citeureup pada pembelajaran bahasa Indonesia. Dari hasil
Research and Development mendapatkan hasil validasi ahli media dengan
persentase 83,33%, ahli bahasa mendapatkan hasil persentase 85,00%, ahli
materi mendapatkan hasil persentase 86,67% dan respons peserta didik
mendapatkan hasil persentase 89,00% saat peneliti memperkenalkan media
video iklan layanan masyarakat dalam pembelajaran materi teks persuasif.
Kesimpulan pengembangan media video iklan layanan masyarakat dalam
pembelajaran materi teks persuiasif sangat layak digunakan sebagai media
pembelajaran di sekolah.
Kata Kunci : Media pembelajaran video, Iklan Layanan Masyarakat, Teks
Persuasif
Tidak tersedia versi lain