Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Tema I Indahnya Kebersamaan Subtema I Keberagaman Budaya Bangsaku Pembe;ajaran Ke I; Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Peserta Didik Kelas IV SDN Klapanunggal 1 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

Falah Dzulfikal,Reza/037119011 - Nama Orang;

Reza Dzulfiqar Falah, 0371109111. Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keberagaman Budaya Learning Terhadap Hasil VBelajar Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2023. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar terhadap subtema Keberagaman Budaya Bangsaku melalui model Problem Based Learning dan model Konvenisonal. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Klapanunggal 1 Kabupaten Bogor kelas IV A dan IV C pada bulan Agustus semester Ganjil. Instrumen penelitian menggunakan instrumen pretest dan postetst yang menghasilkan perhitungan N-Gain model ProblemBased Lerarning sebesar 78 dengan kriteria sangat tinggi. Sehingga A-Gain pada kelas eksperiman dengan model Problem Based Learning lebih besar dibandingkan dengan kelas kontrol dengan model konvensiona. Peneliti juga melakukan uji normalitas dengan uji lilifors kedua sampel berdistribusi normal karena nilai kedua sampel lebih kecil dari Ltabel. Pada kelompok kelas Problem Learning Based didapat nilai Lhitung < Ltabel yaitu 0,139,0,148 danpada kelompok kelas Discovery Learning 0,066


Ketersediaan
#
My Library 21/Fal
2025PGSD.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
21/Fal
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
xii,198,hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
21/Fal/P/2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Discovery Learning
Subtema keberagaman Budaya Bangsaku
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Sandi, Budiana, M, Pd. dan Rini Sri Indriani, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?