Skripsi PGSD
Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika di Keals V : studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif pada siswa kelas V sekolah dasar negri tunas mekar kecamatan parung kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023
Yenita purnamasari. 037118131. Analisis kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran matematika di kelas V SD Negri tunas mekar Kecamatan parung krcamatan bogor. Penelitian bertujuan untuk mengetahi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas V. Bertempatan di sekolah dasar negri tunas mekar kecamatan parung kabupaten bogor dilakukan pada semester genap tahun 2021/2022. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif pada siswa kelas V SD Negri tunas mekar kecamapat parung kabupaten bogor. Subjek penelitian yaitu terdiri dari 2 orang siswa yng mengalami belajar pada mata pelajaran matematika di kelas V. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan Observasi, wawancar, dan dokumentasi. Data analisis dengan mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data secara sistimatis, dan menarik kesimpulan terhadap penemuan penelitian, Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat 2 siswa mengalami kesulitan belajar pada mata pelajaran matematika, kesulitan belajar yang disebabkan oleh tidak adanya minat kedua siswa terhadap peklajaran matematika. Kurangnya peran orang tua siswa ketika dirumah dan juga model pembelajaran yang di terapkan oleh guru tidak efektif. Penelitian ini yng bertujuan untuk mngetahui kesulitan belajar matematika. Faktor penyebsab Kesulitan belajar matematika yang dialami siswa kelas V SD Negri tunas mekar kecamatan parung kabupaten bogor.
Tidak tersedia versi lain