Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh model problem based learning dalam pembelajaran menulis VII SMP Negri 3 Cisarua Kabupaten Bekasi
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Pengaruh model problem based learning dalam pembelajaran menulis VII SMP Negri 3 Cisarua Kabupaten Bekasi

Hasan Evita/032119083 - Nama Orang;

Evita Hasan 032119083. Pengaruh Model Problem Based Learning dalam
Pembelajaran Menulis Teks Narasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Cibarusah
Kabupaten Bekasi. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan
Stella talitha, M.Pd. dan Siti Chodijjah, M.Pd.
Problem Based Learning adalah model pembelajaran yang berbasis masalah yang
bercirikan adanya permasalahan dunia nyata sebagai konteks untuk para peserta
didik berpikir kritis dan keterampilan memecahkan masalah dan memperoleh
pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis
teks narasi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Cibarusah Kabupaten Bekasi, serta untuk
mengetahui model problem based learning sebagai model pembelajaran untuk
meningkatkan keterampilan menulis teks narasi. Penelitian Kuantitatif adalah
metode berkiatan dengan angka yang akan diolah berupa perhitungan , pembahasan
dan pengujian hipotesis dan hasilnya akan dipaparkan secara deskriptif. Data yang
digunakan dalam penelitian ini berupa hasil pengolahan data statistika sebagai
sumber datanya. Teknik pengumpulan data padapenelitian ini adalah tes dan nontes.
Keterampilan menulis teks narasi yang menjadifokus penelitian ini. Dari hasil
penelitian ini 85% siswa meningkat dalam keterampilan menulis teks naras. Hasil
ini memberikan hal yang positif bagipembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah.
Kata kunci. Problem based learning, menulis, dan teks narasi


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia 63/Has
2025INDONESIA063C.1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
63/Has
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
63/Has/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Menulis
dan Teks Narasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Stella Thalitha, M.Pd. dan Siti Chodijjah, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?