Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Model Pembelajaran 5E+1 Card Pada Materi Jaringan Tumbuhan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi.
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Pengembangan Model Pembelajaran 5E+1 Card Pada Materi Jaringan Tumbuhan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi.

Saputra, Nuryadi/036115013 - Nama Orang;

Nuryadi Saputra. 036115013. Pengembangan Model Pembelajaran 5E + I Card Pada Materi Jaringan Tumbuhan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat, M.Pd., dan Suci Siti Lathifah, M.Pd.
Inovasi model pembelajaran sangat diperlukan dalam meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan model pembelajaran Learning Cycle 5E pada materi jaringan tumbuhan untuk meningkatkan hasil belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (Reseach and Development) dengan desain ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret hingga Oktober 2019. Populasi pada penelitian adalah peserta didik Kelas XI IPA SMAN 1 Rumpin tahun akademik 2019/2020. Sampel penelitian yaitu XI IPA 3 yang berjumlah 31 orang peserta didik dan penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Uji coba terbatas pada penelitian ini menggunakan one group pretest-postest tanpa menggunakan kelas kontrol. Berdasarkan hasil validasi pengembangan model pembelajaran dilakukan oleh tiga orang validator yang menunjukkan kriteria valid dengan tingkat pencapaian 83,3% sehingga pengembangan model layak untuk digunakan dalam pembelajaran. Hasil analisis N-gain pretest dan posttest menunjukkan rata-rata nilai N-gain 0,6 dengan kriteria sedang dan pada uji t one sampel pada taraf signifikan α= 5% diperoleh nilai thitung > ttabel (2,44 > 2,04) maka hipotesis dapat diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan model pembelajaran 5E pada materi jaringan tumbuhan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Kata kunci: pengembangan model pembelajaran, jaringan tumbuhan, meningkatkan hasil belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 75 SAP
2019SB0075.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
75 SAP
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
viii, 187 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
75 SAP p 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PEngembangan Model Pembelajaran
Jaringan Tumbuhan
Meningkatkan Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Nandang Hidayat, M.Pd. dan Suci Siti Lathifah, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?