Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Analisis kesuliatan belajar menulis karangan narasi pada siswa kelas V SD Negeri 1 Tenjolaya studi kasus pendekatan kualitatif di sekolah dasar negeri 1 tenjolaya kabupaten bogor semester genap tahun pelajaran 2024/2025

Triani/037116070 - Nama Orang;

Analisis kesuliatan belajar menulis karangan narasi pada siswa kelas V di SD Negeri 1 Tenjolaya Kabupaten Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikann guru Sekolah Dasar fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Pakuan bogor, 2022. Penelitian ini dilaksanakan dengan pendekatan penelitian kualitatif studi kasusu. TUjuan dalam penelitian ini untuk menganalisis kesulitan belajar menulis karangan narasi. Subjek dalam penelitian ini merupakan tiga sisiwa kelas tinggi yakni kelas V sekolah dasar negeri 1 tenjolaya kabupaten bogor. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksnakan dengan cara melakukan observasi, wawancara dan juga pengumpulan data dan dokumentasi untuk menunjang penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketiga isswa kesulitan belajar menulis karangan narasi. Kesulitan yang dialamii ketiga siswa tersebut diantaranya kesulitan dalam menentukan tema/judul karangan, sulit menggunakan kalimat yang jelas, sulit membuat paragraf dengan baik, sulit menerapkan ejaan sesuai kaidah dan sulit dalam penguasaan kosa kata. Solusi problematika siswa dalam menulis karangan menurut guru kelas ada tiga solusi, pertama, siswa dalam memilih tema adalah tema yang mereka kuasai atau dipahami. Kedua, siswa sebelum menulis cerita harus memperhatikan penggunaan kaliamat dan paragraf. Ketiga, siswa sebelum membuat paragraf harus nengetahui pemakaian huruf kapital dan tanda baca yang benar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD 22 Tri
2023PGSD022.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
22 Tri
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
22 Tri a 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Menulis
Karangan Narasi
Kesulitan Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Yuyus Rustandi, M.Pd., S.Sn. dan Dr. Tustiyana Windiyani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?