Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Penggunaan Aplikasi Webtoon Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Ceroen Pada Siswa Kelas XI Smk Telekomedika Bogor

Nurlela Siti, 032117016 - Nama Orang;

Siti Nurlena: Penggunaan Aplikasi Webtoon Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerpen Pada Kelas XI Smk Telekomedika Bogor.
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan,2022.
peneltiian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan aplikasi webtoon dalam meningkatkan keterampilan menulis teks cerpen pada kelas CI SMK Telekomedika Bogor, serta mengetahui kendala yang dialami siswa dalam menulis teks cerpen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, dengan menggunakan teknik tes, angket dan observasi. Teknik tes digunakan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis teks cerpen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Telekomedika Bogoe dan sampel kelas XI ASKEP 2 (x) dan XI OTKP 4 (y). Teknik pengambilan sampel ini menggunakan cluster Random Sampling. Hipotesos pertama yaitu penggunaan aplikasi webtoon efektif dapat meningkatkan kemampuan meulis teks cerpen di kelas XI Telekomedika Bogor dapat teruji kebenaranya dengan menggunakan instrumen pretest dan postest. Hasil pretest di kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata 52,53. Hasil post test di kelas ekperimen mempunyai tingkat kemampuan dengan nilai rata-rata 61,45. Hal ini membuktikan bahwa perbedaan antara hasil pembelajaran menggunakan aplikasi webtoon. Bukti tersebut dikuatkan dengan adanya perbedaan yang cukup signifikan antara skor hasil tes kelas ekperimen yang menggunakan webtoon dan kelas kontrol menggunakan aplikasi memories. Berdasarkan penelitian, hasil perhitungan perbandingan mean diperoleh dengan t-hitung=1,78 dan db=46. Diperoleh harga to,99=2,00. Dengan demikian t-hitung signifikan karena nilai t-tabel


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia 93/NUR
2022SI093.c1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
93/NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
93/NUR/P/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keterampilan Menulis
Teks Cerpen
Aplikasi Webtoon
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Suhendra, M,Pd. dan Siti Chodijah, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?