Skripsi PGSD
Pengembangan media pembelajaran vidio anaimasi menggunakan animeker pada materi siklus makhluk hidup; Pendekatan research and development pada peserta didik kelas II sekolah dasar negri bantar kemang 02 kabupaten bogor tahun pelajaran 2024/2024
Muhamad Fajar 037121101. Pengembangan media pembelajaran vidio animasi menggunakan animeker pada materi siklus makhluk hidup. penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang terjadi di kelas III SDN Bantarkemang 02 Kabupaten Bogor, terungkap bahwa dalam pembelajaran belum trampil menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi khususnya vidio pembeljaran. Sehingga peserta didik terlihat jenuh pada saat pembelajaran berlangsung. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media berbentuk vidio animasi menggunakan aplikasi animaker pada materi siklus makhluk hidup serta menguji kelayakan dari produk yang dikembangkan. penelitian ini menggunakan metode research and development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil menunjukan produk dinyatakan sangat layak, perolahan dari validasi ahli media 94%, validasi ahli bahasa 94%, validasi ahli materi dari satu 94% validasi ahli materi dua 100%, dan rata - rata angket respon peserta didik 95%. Demikian Pengembnagan media pembelajaran vidio animasi menggunakan animaker pada materi siklus makhluk hidup dinyatakan sangat layak untuk digunakan dan diuji cobakan.
Tidak tersedia versi lain