Skripsi PGSD
Pengaruh Penerapan model Problem Based Learning Terhadap Hasil belajar matematika; Pendekatan kuantitaf eksperiment kuasi peserta didik kelas v sekolah dasar negri polisi 4 kota bogor semester genap tahun pembelajaran 2024/2025
Devinta Rizkia, 037121018. penelitian ini menggunakan jenis eksperimen kuas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model problem based learning terhadap hasil belajar matematika. Subjek dari penelitian ini adalah peserta didik kelas V B dan V D Sekolah Dasar Negri Polisi 4 Kota Bogor yanf terdiri dari 67 peserta didik, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2024/2025. Pengembangan sempel dilakukan dengan teknik purposive samplinf. Pengumpulan data Yang dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar menggunakan pretest dan posttes. Analisis data yang dilakukan dengan uji N- Gain, uji normalitas, dan uji homogenitas sebagai uji prasyarat sebelum melakukan uji hipotesis (uji-t) diperoleh skor rata rata N-Gain pada kelas eksperimen yaitu 70 dan skor rata rata N-Gain kelas kontrol yaitu 65. Kemudian hasil penguji hipotesis menggunakan uji - t di peroleh hitung (2,22) . ttabel (1,9917114) untuk signifikan 5% sehingga HO ditolak dan HA diterima. Berdasarkan Hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh problem based learning terhadap hasil belajar matematika
Tidak tersedia versi lain