Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan model Problem Based Learning Terhadap Hasil belajar matematika; Pendekatan kuantitaf eksperiment kuasi peserta didik kelas v sekolah dasar negri polisi 4 kota bogor semester genap tahun pembelajaran 2024/2025

rizkia Devinta/037121018 - Nama Orang;

Devinta Rizkia, 037121018. penelitian ini menggunakan jenis eksperimen kuas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model problem based learning terhadap hasil belajar matematika. Subjek dari penelitian ini adalah peserta didik kelas V B dan V D Sekolah Dasar Negri Polisi 4 Kota Bogor yanf terdiri dari 67 peserta didik, penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2024/2025. Pengembangan sempel dilakukan dengan teknik purposive samplinf. Pengumpulan data Yang dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar menggunakan pretest dan posttes. Analisis data yang dilakukan dengan uji N- Gain, uji normalitas, dan uji homogenitas sebagai uji prasyarat sebelum melakukan uji hipotesis (uji-t) diperoleh skor rata rata N-Gain pada kelas eksperimen yaitu 70 dan skor rata rata N-Gain kelas kontrol yaitu 65. Kemudian hasil penguji hipotesis menggunakan uji - t di peroleh hitung (2,22) . ttabel (1,9917114) untuk signifikan 5% sehingga HO ditolak dan HA diterima. Berdasarkan Hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh problem based learning terhadap hasil belajar matematika


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD 92/Miz
2025PGSD092C.1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
92/Miz
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
92/Miz/p/2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. M Zainal Arifin, M. Pd. dan Rukmini Handayani, M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?