Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas IV-A dan IV-B Sekolah Dasar Negeri Julang Kota Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas IV-A dan IV-B Sekolah Dasar Negeri Julang Kota Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023.

Handayani, Safira Tyas/037119101 - Nama Orang;

Safira Tyas Handayani. 037119101. Pengaruh “Pengaruh Penerapan
Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian
Kekayaan Sumber Daya Alam Di Indonesia”. pendekatan yang diambil
adalah eksperimen quasi desain dua grup di Sekoalh Dasar Negeri Julang
yang terdiri dari 49 siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap
pada tahun pelajaran 2022/2023. hasil penelitian menunjukkan bahwa
terdapat pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam
Di Indonesia”. hal ini terlihat dari n-gain pada kelompok kelas eksperimen
sebesar 70, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatka rata-rata n-
gain 57. ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok ekperimen
sebesar 100% sedangkan pada kelompok kelas kontrol sebesar 88% serta
hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung
(3,8690) > ttabel (2,01174). Dan signifikan antara “Pengaruh Penerapan
Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian
Kekayaan Sumber Daya Alam Di Indonesia”. Hasil penelitian ini diharapkan
dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model
pembelajaran yang inovatif sehingga dapat meningkatkan hasil belajar
serta membuat proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Discovery Learning


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 68 HAM
2023SPGSD0068.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
68 HAM
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
xiv, 311 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
68 HAM p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Discovery Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Irvan Permana, M.Pd. dan Tatang Muhajang, M.Ag.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?