Mata Kuliah Pengembangan Kepri
Pengembangan Potensi Anak Berkebutuhan Khusus Berbasis Pendekatan Ekologi
Buku ini memberikan pandangan tentang pendekatan ekologis dalam mengembangkan potensi anak berkebutuhan khusus. Pandangan ekologis ini menjadi penting dalam upaya mengembangkan potensi anak berkebutuhan khusus secara komprehensif. Tak terelakan lagi bahwa mengembangkan potensi anak berkebutuhan khusus tidak hanya menjadi tugas pihak sekolah, akan tetapi semua tahapan dari lingkungan perkembangan anak harus memberikan dukungan secara profesional dan terpadu. Secara profesional mengandung makna bahwa upaya yang dilakukan pihak keluarga, sekolah, dan masyarakat dan atau dunia kerja harus berdasarkan pasa prinsip-prinsip mendidik yang memandirikan, bukan pada prinsip hanya kasih sayang semata. Secara terpadu mengandung makna bahwa perlu adanya kerjasama antara pihak keluarga, sekolah, masyarakat dan atau dunia kerja dalam memfasilitasi pengembangan potensi anak berkebutuhan khusus. Dua prinsip ini akan menciptakan sistem ekologis yang sehat dalam upaya mengembangkan potensi anak berkebutuhan khusus. Prinsip inilah yang seharusnya menjadi kerangka acuan dalam upaya mengembangkan potensi anak berkebutuhan khusus.
2021MPK022.C1 | 371.4/SEN/p | My Library (RMPK) | Tersedia |
2021MPK022.C2 | 371.4 SEN | Rak MPK (RMPK) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain