Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Belajar & Pembelajaran Di Sekolah
Penanda Bagikan

Mata Kuliah Pengembangan Kepri

Manajemen Belajar & Pembelajaran Di Sekolah

Aqib, Zainal - Nama Orang; Amrullah, Ahmad - Nama Orang;

Proses belajar mengajar (pembelajaran) adalah upaya secara sistematis yang dilakukan guru untuk mewujudkan proses pembelajaran berjalan secara efektif dan efisien yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Kemampuan mengelola pembelejaran merupakan syarat mutlak bagi guru agar terwujud kompetensi profesionalnya. Konsekuensinya, guru harus memiliki pemahaman yang utuh dan tepat terhadap konsepso belajar dan mengajar. Belajar menurut teori behavioristik diartikansebagai proses perubahan tingkah laku yang disebabkan oleh seringnya interaksi antara stimulus dan respons. Menurut teori behavioristik, inti belajar adalah kemampuan seseorang melakuakan respon terhadap stimulus yang datang kepada dirinya. Belajar menurut pandangan teori kognitif diartika proses untuk membangun persepsi seseorang dari sebuah obyek yang dilihat. Oleh sebab itu belajarmenurut teori ini adalah lebih mementingankan proses daripada hasil. Belajar menurut pandangan teori konstruktivisme adalah upaya untuk membangun pemahaman atau persepsi atas dasar pengalaman yang dialami siswa oleh sebab itu be;lajar menurut pandangan teori ini adalah proses untuk memberikan pengalaman nyata bagi siswa. Ada toga potensi yang harus dirubah melalui belajar, yaitu potensi intelektual (kognitif), potensi moral kepribadain (affektif) dan ketrampilan mekanik/otot (psikomotorik). Sedangkan mengajar adalah kemampuan mengkondisikan situasi yang dapat dijadikan proses belajar bagi siswa. Oleh sebab itu, mengajar tidak harus terikat ruang/tempat atau waktu. Inti mengajar adalah kemampuan guru mendesain situasi dan kondisi yang dapat mendukung praktek belajar siswa secara utuh, tepat dan baik.


Ketersediaan
#
Rak MPK (RMPK) 371.1/AQI/m
2020MPK0022.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.1/AQI/m
Penerbit
Yogyakarta : Pustaka Referensi., 2019
Deskripsi Fisik
x, 173 hlm. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7400-47-9
Klasifikasi
371.1/AQI/m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed. 1
Subjek
Metode Mengajar
Komunikasi Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FL. Sigit Suyantoro
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?