Buku Indonesia
Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar
Melalui membaca dapat diserap berbagai informasi dan wawasan pengetahuan . Namun saying, tidak banyak akan hal tersebut. Bahkan, pembelajaran membaca pada tingkat sekolah dasar yang seharusnya menjadi prioritas pun cenderung diabaikan. Lalu bagaimanakah pembelajaran membaca di sekolah dasar yang ideal ?
Buku ini memberikan kajian yang dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan tekanan utama bukan hanya pada analisis teoretis, melainkan juga pada aplikasi dari teori-teorinya. Hal yang dikaji antara lain konsep dasar membaca, strategi dan teknik membaca, faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca siswa, pemilihan materi membaca, pelaksanaan pembelajaran membaca, kegiatan bertanya, membaca dalam hati dan membaca dengan nyaring, usaha meningkatkan kegemaran membaca, serta cara melakukan evaluasi dan asesmen.
2020PGSD009.C1 | 372.4/RAH/p | Rak PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain