Mata Kuliah Pengembangan Kepri
Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013
Implementasi Kurikulum 2013 membutuhkan perubahan paradigma pembelajaran dari pembelajaran konvensional yang hanya dilakukan di kelas, menjadi pembelajaran yang mengaktifkan siswa untuk menggunakan aneka sumber belajar yang dapat diperoleh di luar kerlas. Buku ini menjelaskan tentang pembelajaran saintifik yang sehjarusnya digunakan dalam implementasi kurikulum 2013 yang mencakup 5 aktivitas belajar. yakni : mengamati, bertanya, melakukan percobaan atau mencari informasi, melakukan penalaran atau asosiasi untuk mengolah informasi dan mengembangakan jaringan atau mengkomunikasikan hasil investigasi, karakteristik pembelajaran tersebut merupakan kunci untuk menghasilkan siswa yg kreatif dan inovatif. Penulis menjelaskan tentang model, strategi, dan metode pembelajaran yg sesuai dengan pendekatan pembelajaran saintifik. Pembelajaran yang dibahas terutama adalah pembelajaran penemuan (discovey learning), pembelajaran berbasis masalah (problem based learning), dan pembelajaran berbasis proyek (projecvt based learning). Penjelasan yang rinci disertai contoh pembelajaran yang relevan diberikan untuk memudahkan pembaca memahami model dan metode pembelajaran tersebut. Buku ini juga memuat penjelasan tentang sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus digunakan dalam implementasi kurikulum 2013
2019B00011.C1 | 507.1/SAN/p | Rak Biologi (RB) | Tersedia |
2019B00011.C2 | 507.1/SAN/p | My Library (RB) | Tersedia |
2019B00011.C3 | 507.1/SAN/p | Rak Biologi (RB) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain