JohanaSitompul. 036118131. Pengembangan Media E-Magazine Materi Sistem Imun Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa. Skripsi. Universitas. Pakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Lufty Hari Susanto, M.Pd dan Dina Dyah Saputri, M.Si; Keemampuan berfikir kritis adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam meghadapi berbagai tuntunan di abadke 21. Kemampuan berfikir kritis sang…
Meningkatkan Kemampuan berpikir kritis pada abad 21 sangat penting untuk membantu peserta didik dalam memecahkan masalah, mengambil keputusan, dan menentukan kesimpulan yang tepat terhadap fenomena. Kemampuan berpikir kritis menjadi salah satu bekal peserta didik dalam menghadapi tantangan saat ini. Penelitian ini bertujuan mengembangkan bahan ajar e-module berbasis CBL pada materi pewarisan si…
Zalfa Yania Ramdhanty. 036116049. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran SEST (Science, Environment Technology, Sciety). Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Rita Istiana, S.Si., M.Pd. dan Suci Siti Lathifah, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran SEST (Science, Environment Technology, Sciety) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta …
Hesti Nuraeni. 036120002. Pengembangan E-Book Berbasis Problem Based Learning Materi Sistem Pernapasan untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Indri Yani, M.Pd. dan Dr. Rita Istiana, S.Si., M.Pd. Keterampilan berpikir kritis merupakan kegiatan berpikir yang tinggi, meliputi kegiatan menganalisis, mensintesis, mengenal…
ENDAH SRI RAHAYU. 036114061. Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Discovery Learning (DL). Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di Bawah Bimbingan Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si dan Rita Istiana, S. Si, M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampua…
LKPD merupakan perangkat pembelajaran sebagai pelengkap atau sarana pendukung pelaksanaan RPP ( rencana pelaksanaan pembelajaran). Dengan penggunaan LKPD akan membuka kesempatan peserta didik untuk aktif dan kreatif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode research and development, penelitian dan pengembangan ini menggunakan model ADDIE yang terdiri d…
Agustina Sri Devi Pandiangan, 037117200. Pengaruh Pendekatan STEAM dalam pembelajaran Tematik Terhadap kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan, Universitas Pakuan, 2022. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan STEAM dalam pembelajaran tematik terhadap kemampuan berpikir kratif siswa. Penelitian i…
Imelianti. 036120007. Pengembangan E-Handout Interaktif Berbasis Heyzine Flipbook pada Materi Biologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan M. Taufik Awaludin, M.Pd. dan Rifki Risma Munandar, M.Pd. Pada era abad 21 proses pembelajaran memerlukan bahan ajar yang interaktif berbasis digital serta dapat meningkatkan kemampuan berpiki…
AHMAD GALIH PRIANTAMA. 036112069. Manajemen Kurikulum Sains dalam Pelatihan Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional Biologi di Lembaga Pelatihan OSN Depok. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Hj. Rita Retnowati, M.S dan Dr. Surti Kurniasih, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Kurikulum Sains dalam Pelatihan Siswa yang mengikuti Olimp…
Hanny Dwi Yonanda. 036118024. Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Dalam Permasalahan Sustainable Development Goals Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah Bimbingan Dr. Rita Istiana, M.Pd. dan Dimas Prasaja, M.Si. Perkembangan ilmu pengetahun dan teknologi abad 21 dalam bidang pendidikan menuntut peserta didik unt…