JohanaSitompul. 036118131. Pengembangan Media E-Magazine Materi Sistem Imun Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa. Skripsi. Universitas. Pakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Lufty Hari Susanto, M.Pd dan Dina Dyah Saputri, M.Si; Keemampuan berfikir kritis adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam meghadapi berbagai tuntunan di abadke 21. Kemampuan berfikir kritis sang…
Meningkatkan Kemampuan berpikir kritis pada abad 21 sangat penting untuk membantu peserta didik dalam memecahkan masalah, mengambil keputusan, dan menentukan kesimpulan yang tepat terhadap fenomena. Kemampuan berpikir kritis menjadi salah satu bekal peserta didik dalam menghadapi tantangan saat ini. Penelitian ini bertujuan mengembangkan bahan ajar e-module berbasis CBL pada materi pewarisan si…
Zalfa Yania Ramdhanty. 036116049. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran SEST (Science, Environment Technology, Sciety). Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Rita Istiana, S.Si., M.Pd. dan Suci Siti Lathifah, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran SEST (Science, Environment Technology, Sciety) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta …
Hesti Nuraeni. 036120002. Pengembangan E-Book Berbasis Problem Based Learning Materi Sistem Pernapasan untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Indri Yani, M.Pd. dan Dr. Rita Istiana, S.Si., M.Pd. Keterampilan berpikir kritis merupakan kegiatan berpikir yang tinggi, meliputi kegiatan menganalisis, mensintesis, mengenal…
Imelianti. 036120007. Pengembangan E-Handout Interaktif Berbasis Heyzine Flipbook pada Materi Biologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan M. Taufik Awaludin, M.Pd. dan Rifki Risma Munandar, M.Pd. Pada era abad 21 proses pembelajaran memerlukan bahan ajar yang interaktif berbasis digital serta dapat meningkatkan kemampuan berpiki…
Hanny Dwi Yonanda. 036118024. Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Dalam Permasalahan Sustainable Development Goals Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah Bimbingan Dr. Rita Istiana, M.Pd. dan Dimas Prasaja, M.Si. Perkembangan ilmu pengetahun dan teknologi abad 21 dalam bidang pendidikan menuntut peserta didik unt…
Niesa Purnama Gunawan. 036115012. Pengembangan Penuntun Praktikum untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Jamur Kelas X. Skripsi. Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Dra. Triasianingrum A. S.U dan Indri Yani, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan penuntun praktikum berbasis keterampilan berpikir kritis sebagai pelengkap pembelajaran yang lebih ef…
Siti Hajar. 036117029. Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Berbasis E-Magazine pada Materi Sistem Imun untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Rita Istiana, S.Si, M.Pd. dan Dr. Indri Yani, M.Pd. Pada revolusi industri 4.0, teknologi telah menjadi dasar kehidupan manusia untuk merancang media pembelajaran, dalam…
Siti Hardiyani Astuti: Hubungan Kemampuan Berpikir Kritis dengan Keterampilan Menulis Teks Diskusi Siswa Kelas IX SMP Islam Cijeruk Kabupaten Bogor, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pnedidikan, Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis, ketarampilan menulis teks diskusi, serta hubungan…
Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang dilaksanakan pada bulan November hingga oktober 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN Pabuaran tentang materi …