ENDAH SRI RAHAYU. 036114061. Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Discovery Learning (DL). Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di Bawah Bimbingan Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si dan Rita Istiana, S. Si, M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampua…
LKPD merupakan perangkat pembelajaran sebagai pelengkap atau sarana pendukung pelaksanaan RPP ( rencana pelaksanaan pembelajaran). Dengan penggunaan LKPD akan membuka kesempatan peserta didik untuk aktif dan kreatif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode research and development, penelitian dan pengembangan ini menggunakan model ADDIE yang terdiri d…
Agustina Sri Devi Pandiangan, 037117200. Pengaruh Pendekatan STEAM dalam pembelajaran Tematik Terhadap kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan, Universitas Pakuan, 2022. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan STEAM dalam pembelajaran tematik terhadap kemampuan berpikir kratif siswa. Penelitian i…
Ajeng Andini Pujasmara. 036118029. Implementasi Pembelajaran STEM Berbasis Lesson Study Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Desti Herawati, M.Pd. dan Lufty Hari Susanto, M.Pd. Salah satu tantangan yang dihadapi oleh siswa pada abad 21 saat ini yaitu kemampuan berpikir kreatif yang harus di latih…
Belajar cepat dan lebih cepat. Mengingat lebih banyak. Berpikir kreatif. Orang Yyang ingin menjadi "yang terbaik" di abad ke-21 ini harus menguasai keterampilan inti untuk meraih sukses. Atas dasar penelitian mutakhir oleh para ilmuwan dan pakar psikologi, Accelerated Learning for the 21 th Century menawarkan kepada anda metode belajar paling efektif yang pernah dikembangkan orang-metode yang b…