Safira Tyas Handayani. 037119101. Pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam Di Indonesia”. pendekatan yang diambil adalah eksperimen quasi desain dua grup di Sekoalh Dasar Negeri Julang yang terdiri dari 49 siswa, penelitian ini dilakukan pada semester genap pada tahun pelajaran 2022/2023. hasil penelitian…
Reza Dzulfiqar Falah, 0371109111. Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keberagaman Budaya Learning Terhadap Hasil VBelajar Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2023. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk menge…
Tigor Yudianto 037117188. Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika materi stastistika. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen kuasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Citaringgul 06 Kabupaten Bogor. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV-A dan IV-B Sekolah Dasar Negeri Citaringgul 06 Kabupaten Bogor yang terdiri dari 73 siswa, peneli…
Rosmalena: Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menulis Teks Hikayat Kelas X SMA Negeri 1 Cibarusa Bekasi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2020. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) meerupakan perpaduan guru dalam melaksanakan pembelajaran. Salah satu kom…
Indriyani 037111293. Pengaruh Penerapan Metode discovery learning terhadap perubahan sikap siswa terhadap lingkungan sekolah, skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. universitas 2015. penelitian ini adalah penelitian kuantitas ekseprimen kuasi , bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh perubahan sikap siswa terhadap lingkungan sekolah mat…
Annisa Septiana. 037115040. Perbedaan Hasil Belajar Subtema Manusia dan Lingkungan Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Model Problem Based Learning. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen quasi. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Muhara 02 pada kelas VA, VB, dan VC semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat ana…
Eneng Muthiatul Athiyah 037114194. Perbedaan Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku Melalui Model Discovery Learning Dan Model Problem Based Learning. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2018. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen quasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui per…
Ria Rahmawati, NPM. 037112095. Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan alam. Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Sukmajaya 01 Kecamatan Sukmajaya Kota Depok semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogo…