Nur Assyah. 037118036. Penerapan Metode Multisensori Pada Siswa Disleksia SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2022. Penelitian ini dilaksanakan dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Studi Kasus. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis Penerapan Metode Multisensori Pada Sis…
Penelitian ini menerapkan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan temuan pada kesulitan belajar membaca siswa disleksia di Sekolah Dasar Negeri Cijujung 02 Kabupaten Bogor. tahun pelajaran 2019/2020. Subjek peneliti ini adalah salah satu siswa yang berasal dari Sekolah Dasar Negeri Cijujung 02 Kabupaten Bogor tahun pelajaran 201…
Para siswa yang belajar di sekolah memiliki sifat dan karakter beraneka ragam. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang memiliki gangguan atau kelainan, baik secara fisik maupun mental. Idealnya, siswa-siswa seperti itu membutuhkan perhatian serta penanganan khusus tanpa harus mengalami diskriminasi. Persoalannya, sebagian guru masih memiliki cara pandang konvensional dalam mendidik para s…