Derry Suhendar: Penerapan Model Problem Based Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Fantasi pada Siswa Kelas VII SMP PGRI Tugu 207 Bogor. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model Problem Based Instruction dalam meningkatkan k…
i ABSTRAK Kurnia Sanusi: Penggunaan Media Video Animasi Berbasis Game dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Fantasi Siswa Kelas VII SMP Sejahtera 4 Dramaga Kabupaten Bogor. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemampuan menulis teks cerita fanta…
Muhammad Luthfiansyah Damas: Penerapan Model Inkuiri dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Fantasi Pada Siswa Kelas VII SMP Al-Ghazaly Bogor. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model inkuiri dalam meningkatkan keterampilan menulis teks cerita fantas…
Mochamad Lutviantono: Analisis Kesesuaian Langkah-Langkah Model Discovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Cerita Fantasi Kelas VII SMP Bina Putera, Bogor. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. 2020. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah suatu rencana yang terstruktur secara pros…
Menyadari perkembangan sastra anak dewasa ini. pentingnya masyarakat turut membangun secara benar dunia bacaan anak untuk kepastian pertumbuhan. kegembiraan dan pengembangan pengetahuan yang baik dan seimbang anak. maka secara sederhana dan jelas pedoman penelitian sastra anak edisi revisi ini memperkenalkan antara lain apa itu sastra anak. siapakah anak pemikiran2 yang mempengaruhi dunia anak …
Radila Dwi Gustiani: Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teks Narasi (fantasi) Siswa kelas VII SMP Negeri 9 Bogor. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian langkah-langkah model pembelajaran Discov…