Cindy Awalianisya Mulyadi. 032121005. Gaya Bahasa Dalam Iklan Komersial di YouTube dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Rina Rosdiana, M.Pd. dan Siti Chodijah, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan gaya bahasa pada iklan komersial yang ditayangkan dalam kanal YouTube Kok Bisa dan Ruanggur…
Irfan Maulana. 032119055. Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina Sejahtera Kota Bogor. Penggunaan Media Iklan dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Persuasif Pada Siswa Kelas VIII SMP Bina Sejahtera Kota Bogor. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Suhendra, M.Pd. dan Wildan Fauzi Mubarock, M.…
Taufik Hidayat. 032120042. Pengembangan Media Video Iklan Layanan Masyarakat dalam Pembelajaran Materi Teks Persuasif Kelas X SMK Ksatria Bangsa Citeureup. Skripsi. Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan Dr. Sandi Budiana, M.Pd. dan Mukodas, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan pengembangan media video iklan layanan masyarakat kelas X di SMK Ksatria Bangsa Citeureup. …
Prida Kesuma. 032120002. Analisis Tindak Tutur pada Teks Iklan di Televisi dan Implikasinya terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Suhendra,M.Pd. dan Muhamad Firman Al-Fahad,M.Pd. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui bentuk tindak tutur dalam iklan niaga dan jasa di televisi serta implikasinya terhadap pembelajaran bahas…
Acep Risman Ismayudin: Penerapan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Iklan pada Peserta Didik Kelas VIII MTs Al-Ma’arij Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Model…
Buku ni didesain sebagai pengantar dasar semiotika dan teori komunikasi dengan pelbagai contoh yang berlimpah dari, dan penerapannya terhadap, budaya populer. Tujuannya,:membuat pokok bahasan teori tanda yang sering kali begitu teknis dan rumit menjadi mudah dimengerti melalui cara-cara praktis disertai ilustrasi di pelbagai area seperti mitos, pengisahan, televisi, iklan, pakaian, dan arsitekt…
The first edition published in 1995 under the name of Jurnal Ilmiah Kajian Pendidikan dan Kebudayaan with ISSN number 0215-2673. In 1999 it became Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Other than its name, it also changed its frequency of publication, that is, in 1999 for every two months, in 2011 for every three months, in 2015 for every four months, and in 2017 for every six months. In 2016 it h…
Gina Aprilliana. 032118060. Penggunaan Aplikasi CapCut Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Iklan Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M.Pd. dan Roy Efendi, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan aplikasi CapCut untuk meningkatkan keterampilan men…