Meriyanti Anwar, 037113386. Hubungan Manajemen Kelas Dengan Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor. 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara manajemen kelas dengan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret 2020 dan menggunakan penelitian survai dengan pe…
Dengan membaca buku ini, diharapkan para pelaku pendidikan, terutama guru, dapat memahami cara mendesain dan mempraktikkan pendidikan karakter berbasis kelas secara utuh dan menyeluruh sehingga lembaga pendidikan mampu melaksanakan misinya sebagai sebuah lingkungan yang mengajar, mendidik, dan membentuk karakter peserta didik. Para pendidik perlu menyadari tantangan dan persoalan terkait dengan…
Buku ini penulis susun untuk memfasilitasi mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan (FTIK) ataupun Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan mahasiswa Pascasarjana program studi manajemen pendidikan serta manajemen pendidikan Islam dalam mempelajari proses pengelolaan sekolah dari sisi managerial melalui mata kuliah manajemen pendidikan. Pada buku ini dibahas tentang hakikat …
Peserta didik adalah subjek utama yang diberikan layanan oleh lembaga pendidikan. Berbagai layanan akademik dan administrasi yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan pada intinya bertujuan agar peserta didik berkembang secara optimal sesuai bakat, minat, serta potensi yang dimilikinya. Oleh sebab itu, manajemen peserta didik menjadi hal yang sangat penting untuk diselenggarakan oleh lemba…