Nabila Qonita Rachman 037121049. Pengembangan E-LKPD Menggunakan Liveworksheet pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development (R&D). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN Cibuluh IV Kota Bogor sebanyak 22 orang peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun pembelajaran 2024/2025.…
Azzura Gryniprilly Meyradhia. 036121018. Pengembangan Flash Card Augmented Reality pada Materi Sistem Saraf Manusia untuk Meningkatkan LIterasi Digital Dan Hasil Belajar Siswa. Skripsi. Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Indri Yani, M.Pd dan Desti Herawati, M.Pd.: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa flash card berbasis augmented reality (AR) pad…
Briliantine Siti Nur Azizah. 036121020. Pengembangan Media Virtual Lab Berbasis Aplikasi Adobe Animate Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Eka Suhardi, M.Si. Dan M. Taufik Awaludin, M.Pd. Materi sistem peredaran darah manusia merupakan salah satu topik yang kompleks dan memerlukan pem…
Alfi Fadhilah. 037121081. Pengembangan media pembelajran berbasis augmented Reality pada materi sistem pencernaan manusia. Penelitian ini menggunakan mendekatan Research and Development (R&D) dan menggunakan model ADDIE. Bertujuan untuk melihat kelayakan dan efektivitas dari pengembangan media pembelajaran. Penelitrian dilakukan di SDN Tenjolaya pada semester genap tahun ajaran 2024/2025 dengan…
Fisiologi dan Anatomi merupakan ilmu yang mendasari ilmu kesehatan, mengandung uraian mengenai susunan tubuh manusia dan berhubungan antar bagian, serta mengenai fungsi atau kerja tubuh manusia. Selain mempelajari kondisi normal pada manusia, pada buku ini kita juga akan mempelajari gangguan yang akan terjadi pada setiap sistem dalam tubuh. Buku ini dibuat menggunakan bahasa yang sederhana aga…
Annisa Septiana. 037115040. Perbedaan Hasil Belajar Subtema Manusia dan Lingkungan Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Model Problem Based Learning. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen quasi. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Muhara 02 pada kelas VA, VB, dan VC semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat ana…
Herlinda Rahayu Riskynianyo. 037119001. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan e-modul yang dikembangkan berbasis aplikasi flipbook sebagai bahan ajar siswa sekolah dasar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan …
Sri Syahari 037118180. Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Kvisoft Flipbook Maker Pada Subtema Manusia dan Lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Reaseach and Development (R&D) di Sekolah Dasar Negeri Cikaret 1. Subjek penelitian peserta didik kelas VI B Sekolah Dasar Negeri Cikaret 1 Kota Bogor yang terdiri dari 30 Peserta didik, penelitian dilakukan pada semester genap tahu…