Buku ini mengemukakan tiga metode penelitian, yaitu Kuantitatif, kualitatif, dan penelitian dan pengembangan (research and development/R&D). Metode kuantitaif cocok digunakan untuk penelitian pada …
Buku ini merupakan sebuah upaya untuk mengenalkan hal ikhwal gaya belajar terkait dengan metode belajar-mengajar dan dunia pendidikan pada umumnya.Di dalam buku ini dibahas tentang latar belakang, …
model pembelajaran memiliki peran penting dalam praktik belajar mengajar karena melalui ini peserta didik dapat diarahkan pada kualitas pembelajaran efektif. model pembelajaran yang efektif adala…
Buku strategi belajar mengajar ini membahas tentang teknik-teknik penyajian pelajaran. Teknik penyajian adalah suatu pengetahuan tentang cara-cara mengajar yang dipergunakan oleh guru atau instrukt…
Kadangkala peserta didik merasa bosan, ngantuk, capek, dan lain sebagainya saat mengikuti pelajaran di dalam kelas. Kegiatan pembelajaran yang tidak menarik dikarenakan kurangnya persiapan guru ket…
Buku ini mengemukakan tiga metode penelitian, yaitu Kuantitatif, kualitatif, dan penelitian dan pengembangan (research and development/R&D). Metode kuantitaif cocok digunakan untuk penelitian pada …
Buku ini disusun berdasarkan hasil kajan dari erbagai sumber bacaan dan pengalaman penelitian tentang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Buku ini memuat lima bagian. Pada …
Buku ini membahas tentang strategi belajar mengajar yang dibutuhkan oleh guru dan mahasiswa program kependidikan. Isi buku mencakup tentang belajar dan pembelajaran, pembelajaran aktif dan efektif,…
Buku ini ditulis sebagai bahan referensi bagi guru untuk mengimplementasikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif yang efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang kreatif. materi dalam bu…
Pengetahuan terhadap Penelitan Tindakan Kelas (PTK) sangat diperlukan oleh guru profesional karena menyangkut penguasaan kompetensi guru sebagai pendidik, pengembang, penelitian, dan inovator dala…
Nur Assyah. 037118036. Penerapan Metode Multisensori Pada Siswa Disleksia SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan U…
Asri Dwi Rahmayanti . 032118081 Penerapan Metode Pembelajaran Blended Learning dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Laporan Percobaan Siswa Keterampilan Menulis Teks Laporan Percobaan. Skri…
Buku ini menyajikan teori, metode dan teknik cara-cara yang sangat diperlukan dalam analisis karya sastra. Teori-teori yang dibicarakan, meliputi antara lain: formalisme, strukturalisme, semiotika,…
Mengajar menuntut seseorang melakukan serangkaian proses dan kegiatan. Proses tersebut dimulai dari perencanaan pembelajaran, penguasaan delapan keterampilan mengajar, pemilihan model dan metode be…
Guru Profesional adalah Guru yang mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan kurikulum bagi kelasnya. Karena guru juga merupakan barisan pengembang kurikulum yang terdepan maka guru pulala…
Perencanaan Pengajaran mencakup : 1. Merumuskan tujuan yang akan dicapai 2. Cara apa yang akan digunakan untuk menilai pencapaian tujuan tersebut 3. Materi apa yang akan disampaikan dan bagaiman…
Proses belajar mengajar (pembelajaran) adalah upaya secara sistematis yang dilakukan guru untuk mewujudkan proses pembelajaran berjalan secara efektif dan efisien yang dimulai dari perencanaan, pel…
Lia Lis Marwiyyah, 037110068.Penerapan Metode Pembelajaran Demontrassi Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Untuk Meningkatkan Hasil BelajarSiswa di Madrasah Ibtidaiy…
berdasarkan hasil studi organisasi dunia seperti organisasi kerja sama ekonomi dan pembangunan (OECD), pada tahun 2012 dan 2015, melalui programmes for international student assessment (PISA) ditun…
Teknik baca super cepat merupakan teknik yang mengandalkan alam bawah sadar. Satu hal utama yang mempengaruhi teknik ini, yaitu keyakinan yang kuat. Buku ini akan menuntun kita untuk belajar dan pr…
Metode Penelitian Psikologi – disusun sebagai referensi bagi peneliti dan mahasiswa pada program-program studi ilmu psikologi, pendidikan dan ilmu-ilmu sosial yang melakukan penelitian kuantitatif.