Fania Safa Arofa. 037121065. Pengambangan multimedia pembelajaran menggunakan smart apps creator 3 untuk meningkatkan hasil pembelajaran siswa. penelitian ini menggunakan model research and devolopment (R&D) dengan langkah langkah penelitian dan pengembangan ADDIE dengan 5 tahapan yang terdiri atas tahapan Analysis, Design. Devolopment, Inpelementation and evalation. penelitian ini dilaksanakan…
Wardah Latipah 037121104. Pengembangan Multimedia Interaktif Berbantuan Smart Apps Creator pada Materi dan Kekayaan Alam. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media multimedia interaktif berbantuan Smart Apps Creator pada materi Daerahku dan kekayaann alam kelas IV-B di SDN Baranangsiang dengan jumlah 20 peserta didik. Pengembangan produk ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Des…
SURYANI. 036116046. Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Siswa SMA. Skripsi. Universitas Pakuan. Dibawah bimbingan Dr. Rita Retnowati, M. S dan Suci Siti Lathifah, M. Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif berbasis Problem Based Learning yang dapat dipasang di android, dan menguji efekt…
Dewi Simatupang 037120118. Pengembangan multimedia interaktif menggunakan lectora inspire pada materi bunyi dan sifatnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan research and development (R&D) dan menggunakan model ADDIE. Subjek penelitian siswa kelas V SDN Cibungbulang 01 Kabupaten Bogor yang terdiri 23 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2024/2025. Dilakukan de…
Nur Rachma Safitri. 037120036. Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Aplikasi Smart Apps Creator Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia. Penelitian pengembangan ini di latar belakangi karena kurangnya aktivitas pembelajaran di kelas khususnya pada penggunaan media pembelajaran di SDN Kedung Halang 5 Kota Bogor, sehingga mengakibatkan peserta didik merasa bosan dan kurang memperhat…
Siti Annissa Fajriani. 037120129. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Multimedia Interaktif Genially Pada Pembelajaran Operasi Hitung Pecahan kelas V SDN Ciheueleut 02 Kota Bogor. Serta untuk mengetahui kelayakan Pengembangan Multimedia Interaktif Genially terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah. Jenis penelitian yang digunakan adalah model ADDIE (Analysi…
The first edition published in 1995 under the name of Jurnal Ilmiah Kajian Pendidikan dan Kebudayaan with ISSN number 0215-2673. In 1999 it became Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Other than its name, it also changed its frequency of publication, that is, in 1999 for every two months, in 2011 for every three months, in 2015 for every four months, and in 2017 for every six months. In 2016 it h…
Inovasi Pendidikan merupakan kebutuhan primer dalam konteks aplikasi dari ilmu Teknologi Pembelajaran khususnya yang berbasis ICT. Melalui buku ini penulis ingin mewujudkan ide-ide inovatif yang dimiliki menjadi suatu kenyataan, yaitu diwujudkan dalam bentuk produk nyata yang berkarakter Teknologi Pembelajaran Berbasis ICT. Dalam hal ini, penulis mencoba memberikan nuansa baru, terutama dalam …
Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) atau Information and Communication Technologies (ICT), adalah teknologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. TIK mencakup dua aspek yaitu teknologi infromasi dan teknologi komunikasi. Pendidikan berbasi TIK merupakan sarana interaksi yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik, tenaga kesehatan, dan peserta didik …