Ridha Yuniar Azhari. 037121063 Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan, menilai kelayakan serta menguji efektifitas Media E- Modul Menggunakan Flipbuilder Pada Kelas V Materi Perubahan Lingkungan, terhadap peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Kota Batu 06. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Im…
Zalfa Yania Ramdhanty. 036116049. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran SEST (Science, Environment Technology, Sciety). Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Rita Istiana, S.Si., M.Pd. dan Suci Siti Lathifah, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran SEST (Science, Environment Technology, Sciety) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta …
Keterampilan kreativitas ilmiah (scientific creativity) siswa menunjukan masih jarang diujicobakan dan dalam proses pembelajaran belum pernah menggunakan bahan ajar elektronik dengan mengintegrasikan pendekatan stem. Sehingga perlu dukungan media pembelajaran berbasis teknologi. Hal ini karna perkembangan zaman yang pesat mempengaruhi era pendidikan di abad 21 yang menekankan pada pembelajaran …
Pendidikan STEM adalah pendidikan yang mengintegrasikan sains, teknologi, teknik, dan matematika secara formal berbasis kurikulum. Pendidikan STEM juga diberikan secara informaldapat ekstrakurikuler. Pendidikan STEM dipandang sebagai pelatihan sumber daya manusia yang memiliki keahlian yang baik di bidangnya sehingga dapat membawa inovasi-inovasi baru untuk masa depan. Penelitian ini bertu…