Ghefira Diva Almaza 037121098 Analisis Penerapan Profil pelajar Pancasila dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Di Sekolah Dasar. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Bojonggede 07. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2025. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualit…
Buku berjudul 100 Masalah Pembelajaran : Identifikasi dan Solusi Masalah Teknis Pengelolaan Pembelajaran di Kelas, Diterbitkan oleh penerbit Ar-Ruzz, Ditulis oleh Lubis Grafura, M.Pd.; Ari Wijayanti, S.Pd. dan masuk pada kategori Pendidikan.
Susilawati, 037117198. Analisis Keterampilan Berbicara Peserta Didik Speech Delay Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berbicara peserta didik speech delay pada pembelajaran bahasa Indonesia di kelas VI SDIT AL-Khairiyah Kot…
Siti Nurjanah. 037115246. Analisis Pembelajaran Seni Angklung Pada Peserta Didik Tunagrahita. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini merupakan Penelitian Deskriptif Kualitatif. Tujuan dalam penelitia ini adalah Mendeskripsikan proses pembelajaran seni angklung yang dimainkan oleh peserta did…
Menyajikan suasana belajar dan pembelajaran yang bermakana bagi peserta didik bukanlah perkara yang mudah. Hal ini disebabkan peserta didik merupakan pribadi-pribadi yang unik, yang antara yang satu dan lainnya memiliki perbedaan, baik dalam aspek kognitif,afektif, maupun psikomotoriknya. Oleh sebab itu, guru harus memiliki inisiatif,pengetahuan, dan kompetensi yang memadai yang didukung oleh s…
Berbagai pembahasan tentang teori-teori dalam Ilmu Pendidikan dalam buku dikaji secara lugas namun tetap sistematis dan komprehensif. Ekspektasinya pembaca akan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang utuh terkait dengan ilmu pendidikan dan sisi teoritis serta praktik-pragmatis. hal itu akan mengantar pembaca untuk melihat dan menganalisis ketimpangan antara idealitas (teori) dengan realitas…