Buku ini adalah kumpulan rumus lengkap untuk anak SD. Berisi lengkap rumus dari bidang studi pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Kewarganegaraan. Disajikan dengan bahasa yang mudah dan dilengkapi dengan trik dan latihan soal, buku ini diharapkan mampu membantu siswa dalam memahami materi pelajaran dengan cepat. Sebagai nilai +, …
Vina Vironika. 036121017.Pengembangan E-Book Klasifikasi Tumbuhan Berbasis Teknologi Viasualisasi Interaktif Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan M. Taufik Awaludin, M.Pd. dan Rifki Risma Munandar, M.Pd. Rendahnya literasi sains siswa di Indonesia, khususnya dalam materi klasifikasi tumbuhan, menuntut inovasi media pembelajaran yan…
Neng Marwa Turrosidah. 036121021. Pengembangan E-modul Keanekaragaman Hayati Berbasis Socio-Scientific IssuesUntuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa. Skripsi. Univertas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Rifki Risma Munandar, M.Pd., dan Lilis Suprartman, M.Si. Rendahnya tingkat literasi sains siswa di Indonesia merupakan permasalahan yang perlu segera ditangani, mengingat literasi sains mer…
AULIA ROHMAH. 036114016. Analisis Literasi Sains dalam Pembelajaran Biologi Siswa SMA Negeri 1 Ciampea. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si, dan Dr. Surti Kurniasih, M.Si. Penelitian ini merupakan penelitian mixed method-exploratory. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan literasi sains (variabel dependen) dengan faktor domi…
AHMAD GALIH PRIANTAMA. 036112069. Manajemen Kurikulum Sains dalam Pelatihan Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional Biologi di Lembaga Pelatihan OSN Depok. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Hj. Rita Retnowati, M.S dan Dr. Surti Kurniasih, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Kurikulum Sains dalam Pelatihan Siswa yang mengikuti Olimp…
NUR FITRI HARDIANTI. 036113024. Perbedaan Keterampilan Proses Sains Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Guided Inquiry dan Problem Solving Learning. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat, M.Pd, dan Dr. Surti Kurniasih, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains siswa yang menggunakan model pembelajaran Guided In…
Melsa Nazmaul Husna. 036118012. Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Pada Pelajaran Biologi. Di bawah bimbingan Dr. Eka Suhardi, M.Si, dan Rifki Risma Munandar, M.Pd. Kemampuan literasi sains siswa sangat penting dalam proses pembelajaran terutama dalam pembelajaran abad 21. Sehingga dalam proses pembelajaran harus mampu melati…
Eka Setiyawati. 036114079. Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Pembelajaran Luar Kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat, M.Pd., dan Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan BAJAI LUAS sebagai pelengkap yang lebih efektif pada materi klasifikasi makhluk hidup u…
Vina Destyara. 036120010. Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Berbasis Website untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa pada Materi Sistem Ekskresi. Skripsi. Universitas Pakuan, Bogor. Di bawah bimbingan Prof. Dr. Bibin Rubini, M.Pd dan Bapak M. Taufik Awaludin, M.Pd. Tingkat literasi sains siswa saat ini masih cenderung rendah, hal ini disebabkan karena terbatasnya media yang digunakan…
ABSTRAK FIRYAL AULIA IKBARI. 036116003. Hubungan Antara Multiple Intelligences Dengan Keterampilan Proses Sains Siswa. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan Dr. Triasianingrum SU, dan Rita Istiana, S.Si., M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang terdiri atas variabel bebas (X) yaitu multiple intelligences dan variabel terikat (Y) yaitu keterampilan pros…