Eka Yubdi 2016, Penggunaan Model Think Talk Write dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP PGRI Leuwiliang” Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan kendala model Thinki Talk Write dalam meningkatkan keterampilan menulis pantun siswa kelas VII SMP PGRI Leuw…
Wita Purnamasari: “Penerapan Model Think Talk Write (TTW) dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 9 Bogor”. Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor,2016. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui efektipitas penggunaan model Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan siswa kela…
Proses belajar mengajar merupakan suatu wadah yang di dalamnya terdapat kegiatan guru dan kegiatan siswa, yang saling mendukung untuk tercapainya sebuah tujuan. Kegiatan mengajar yang dilakukan oleh guru dan kegiatan belajar yang dilakukan oleh siswa memengaruhi satu sama lain dalam memperlancar berlangsungnya proses pembelajaran. Pandangan mengenai belajar telah banyak berkembang seiring denga…
The aim of the research is to know The Use of Think Talk Write on Students’ Ability to Write a Recount Text. The approach in this research is quantitative and the writer applied pre-experimental method and choosed one group pre-test and post-test design. The research was conducted to the second grade of SMPN 18 Bogor. There were 32 students from class A taken as the sample. The data were …
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research). Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa materi rangka, otot dan pesawat sederhana. Penelitian dilakukan pada bulan September-Oktober 2014 di kelas VIII B SMP PGRI Bantargadung Kabupaten Sukabumi tahun akademik 2014/2015 dengan jumlah 37 siswa. Proses penelitian tindakan dilaksanakan …
DICKY HALIN WIJANA ASHIDIQ 036114078. Perbedaan hasil belajar IPA terhadap penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dan Think Talk Write (TTW) . Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan Dra. Triasianingrum A, SU dan Rita Istiana, M.Pd. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning dan Think Talk Write (TTW) terhadap Hasil Belajar IPA ma…
DICKY HALIN WIJANA ASHIDIQ 036114078. Perbedaan hasil belajar IPA terhadap penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dan Think Talk Write (TTW) . Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan Dra. Triasianingrum A, SU dan Rita Istiana, M.Pd. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning dan Think Talk Write (TTW) terhadap Hasil Belajar IPA ma…