Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Penggunaan Model Pembelajaran Guided Inquiry Dengan Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Biologi
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Perbedaan Penggunaan Model Pembelajaran Guided Inquiry Dengan Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Biologi

Winarti / 036113032 - Nama Orang;

WINARTI. 036113032. Perbedaan Penggunaan Model Pembelajaran Guided Inquiry dengan Model Pembelajaran Learning Cycle terhadap Hasil Belajar Biologi. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Dra. R Teti Rostikawati, M.Si. dan Dra. Susi Sutjihati, M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Biologi pada materi Jaringan kelas XI semester I dengan menggunakan model pembelajaran Guided Inquiry dengan Learning Cycle di SMA Negeri 1 Sukaraja Kabupaten Bogor. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Oktober 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sukaraja tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan Chuster Random Sampling. Sampel yang digunakan adalah kelas XI IPA 1 dengan model perlakuan Guided Inquiry berjumlah 28 siswa, dan kelas XI IPA 2 dengan model perlakuan Learning Cycle berjumlah 31 siswa. Berdasarkan hasil uji t pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai thitung sebesar 9,533, sedangkan ttabel sebesar 2,002 sehingga didapatkan nilai thitung > ttabel. Dengan demikian HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar biologi siswa yang menggunakan model pembelajaran Guided Inquiry dengan model pembelajaran Learning Cycle. Dimana model pembelajaran Guided Inquiry dengan skor N-Gain sebesar 77,75 menunjukan pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan dengan model pembelajaran Learning Cycle dengan skor N-Gain sebesar 48,58.
Kata Kunci: Guided Inquiry, Learning Cycle, Hasil Belajar Biologi.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 46 WIN p
2017SB0046.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
46 WIN p
Penerbit
Bogor : ., 2017
Deskripsi Fisik
vii, 60 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
46 WIN p 2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2017
Subjek
Hasil Belajar Biologi
Guided Inquiry
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. R. Teti Rostikawati, M,Si dan Susi Sutjihati, M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?