Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (Stad) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial: penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial pada kelas V sdn muarasari kecamatan bogor selatan kota bogor

Yulianti, dewi 037110218 - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan tindakan kelas V sekolah dasar negeri ,uarasari 3 kota bogor, skripsi utama kelas (PTK). Dilaksanakan secara kolaboratif dan dua siklus. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada siswa kelas V melalui penerapan model pembelajaran kooperatif student teams achievement division (STAD). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V sekolah dasar negeri muarasari 3 kota bogor yang teridir dari 29 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata hasil tes awa sebelum penelitian yaitu 58,97 dari kriteria ketuntasan minimal yang ditentukan sekolah yaitu 67. Pada siklus l diperoleh nilai rata-rata 66,90 dengan jumlah 17 siswa yang mencapai kriteria ketuntasan minimal. Pada siklus ll diperoleh nilai rata-rata 81,03 dengan jumlah siswa 27 orang yang mencapai kriteria ketuntasan minimal 2 orang yang kurang dari kriteria ketuntasan minimal. Penelitian ini berkesimoulan bahwa penerapan model model pembelajaran kooperatif student teams achievement division (STAD) daoat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial pada siswa kelas V Sekolah dasar negeri muarasari 3 kota bogor. Selain itu, Model pembelajaran ini dapat meningkatkan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran


Ketersediaan
#
My Library 01/yul
2014PGSD001c.1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
01/yul
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
01/yul/p/2014
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
STAD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs.Dadang Kurnia, M.Pd. Dan Irvan Permana, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?