ANGGUN WIDANINGSIH. 036113004. Perbedaan Model Number Head Together dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Biologi di SMA Negeri 1 Cisarua. Skripis. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah Bimbingan Dr. H. Oding Sunardi, M.Pd dan Dra. Teti Rostikawati, M.Si. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model Number Head T…
LAELY ULFIYAH. 036113028. Perbedaan Model Problem Based Learning dengan Guided Inquiry Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa. Skripisi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Dra. Triasianingrum A, S.U. dan Drs. Oding Sunardi, M.P.d Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model Problem Based Learning dengan Guide…
Widiya Wahyu 037118028. Pengaruh Keterampilan Membaca Pemahaman terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia dan Lingkungan. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan membaca pemahaman te…
Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif : Teori, Penerapan, dan Riset Nyata adalah buku yang ditulis oleh I Made Laut Mertha Jaya. Buku ini memuat berbagai materi penting tentang metode penelitian kuantitatif dan kualitatif yang dikemas secara jelas, lengkap, dan detail. Buku ini tidak hanya membahas tentang teorinya saja, melainkan juga memuat penerapan dan riset nyata sehingga kamu akan le…
Buku ini merupakan bagian dari pengayaan literatur-literatur mengenal metodologi penelitian yang sudah banyak ditulis. Buku yang ditulis berdasarkan literatur yang luas ini akan memaparkan bab-bab yang lengkap dimana bab-bab tersebut sangat dibutuhkan untuk penelitian. Dengan hadirnya buku ini, penulis berharap dapat menjadi tuntunan bagi mahasiswa maupun peneliti yang menghendaki adanya bu…
MARSITA NUR FITRIANI. 036113015. Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Model Pembelajaran Problem Based Introduction (PBI) Terhadap Hasil Belajar IPA. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dra. Susi Sutjihati, M.Si dan Dr. Eka Suhardi, M.Si Penelitian ini untuk mengetahui perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Model Pembelaj…
Kebutuhan akan pendidikan yang semakin membaik, yang mampu meningkatkan kualitas bangsa, mengembangkan karakter, memberikan keunggulan dan kemampuan berkreasi, semakin dirasakan urgensinya. Otonomi di bidang pendidikan memberikan kesempatan wewenang untuk melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan dan implementasi kurikulum, pembelajaran, bimbingan siswa dan manajemen pendidikan. Buku ini m…