Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif : Teori, Penerapan, dan Riset Nyata adalah buku yang ditulis oleh I Made Laut Mertha Jaya. Buku ini memuat berbagai materi penting tentang metode peneliti…
Buku ini merupakan bagian dari pengayaan literatur-literatur mengenal metodologi penelitian yang sudah banyak ditulis. Buku yang ditulis berdasarkan literatur yang luas ini akan memaparkan bab-bab …
MARSITA NUR FITRIANI. 036113015. Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Model Pembelajaran Problem Based Introduction (PBI) Terhadap Hasil Belajar IPA. Skripsi. Universitas…
LAELY ULFIYAH. 036113028. Perbedaan Model Problem Based Learning dengan Guided Inquiry Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa. Skripisi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Dra. Triasianin…
Widiya Wahyu 037118028. Pengaruh Keterampilan Membaca Pemahaman terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia dan Lingkungan. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pen…
Kebutuhan akan pendidikan yang semakin membaik, yang mampu meningkatkan kualitas bangsa, mengembangkan karakter, memberikan keunggulan dan kemampuan berkreasi, semakin dirasakan urgensinya. Otonomi…
Sesuai dengan tujan dari penelitian pendidikan, buku ini mengajak kita untuk menemukan prinsip-prinsip umum atau penafsiran tingkah laku yang dapat digunakan untuk menerangkan, meramalkan, dan meng…
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini makin diakui dan dirasakan penting serta pengaruhnya bagi tumbuh kembang anak yang berkarakter, cerdas dan kreatif. Karena itu Pemerintah dan masyarakat telah …
Ditulis untuk pendidik dan calon pendidik, buku ini memperkenalkan proses pelaksanaan penelitian tindakan berbasis kelas atau sekolah sang pendidik itu sendiri yang disertai dengan praktik dan akti…
Tujuan pendididkan agama islam (PAI) secara subtansial adalah mengasuh, membimbing, mendorong, mengusahakan, dan menumbuhkembangkan manusia taqwa. Ketaqwaan merupakan high concept dalam arti memili…