Aisah, 037112466. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Mind Mapping untuk meningkatkan hasil belajar pada aata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2016. Penelitian ini dengan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK). Dilaksankan secara kolaboratif dan dua siklus.Tujuan p…
Nurfitria Oktaviani. 036109037. 2014. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ekosistem Menggunakan model Jigsaw dengan Mind mapping Di kelas X SMA NEGERI 1 CIGUDEG. Skripsi. Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Surti Kurniasih M.Si dan Bapak Drs.Eka Suhardi M.Si Jigsaw adalah model pembelajaran yang mengedepankan hasil belajar kelompok dalam pembelajaran sehingga siswa mampu sali…
ABSTRAK Dian Febriani, 037113372. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar Negeri Patahunan 02 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan, Bogor 2017. Penelitian ini merupakan pendekata…
Azmi Megasari. 03611070. Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat, M.Pd, dan Muhammad Taufik Awaludin, M.Pd. Penelitian Tindakan Kelas ini dilatarbelakangi dengan rendahnya nilai Biologi khususnya materi jaringan tumbuhan dan hewan yang penc…
Guru merupakan kundi utama dalam terselenggaranya proses pendidikan yang berkualitas sehingga menjadi dasar dari peningkatan mutu pendidikan nasional. Guru menjadi tanggung jawab dalam menciptakan pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan bagi Siswanya. Untuk itu seorang guru harus terus memperkaya diri dengan pengetahuan dan pemahamannya tentang bagaimana menciptakan pembelajaran yang be …