GITA PUSPA PRATIWI. 036112085. Perbedaan Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS) dengan Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa di SMA Kornita Bogor. Skripsi. Universitas Pakusan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Rita Retnowati, M.S, dan Drs. Oding Sunardi, M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian Mixed Methods Explanatory kuantitatif-kualitatif ya…
Feni Febriani. 036109047. Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Sistem Organ Pada Manusia Dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik dan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Square. Skripsi. Universitas Pakuan, Bogor. Dibawah bimbingan Dra Triasianingrum S.U, dan Dra Susi Sutjhati M.Si. Penelitian ini termasuk ke dalam Penelitian Tindakan Kelas (Classroom action resesarch) karena masih rendahn…
berdasarkan hasil studi organisasi dunia seperti organisasi kerja sama ekonomi dan pembangunan (OECD), pada tahun 2012 dan 2015, melalui programmes for international student assessment (PISA) ditunjukan bahwa kemampuan literasi siswa indonesia yang berusia 15-16 tahun berada pada posisi yang sangat mengkhawatirkan. dari kemampuan menjawab pertanyaan yang menyertai teks yang dibaca, hanya 1,5% y…
Masalah belajar adalah masalah yang selalu aktual dan dihadapi oleh setiap orang. Maka dari itu, banyak ahli-ahli membahas dan menghasilkan berbagai teori tentang belajar. Dalam hal ini tidak dipertentangkan kebenaran setiap teori yang dihasilkan, tetapi yang lebih penting adalah pemakaian teori-teori itu dalam praktik kehidupan yang paling cocok dengan situasi kebudayaan kita. Pemakaian teori …
RESTI LESTARI. 036112096. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Dan Discovery Learning Terhadap Peningkatan Kemampuan Kognitif Siswa. Universitas Pakuan. Bogor. Di Bawah Bimbingan Dr. Surti Kurniasih, M.Si dan Indri Yani, M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran inquiry dan discovery…
The first edition published in 1995 under the name of Jurnal Ilmiah Kajian Pendidikan dan Kebudayaan with ISSN number 0215-2673. In 1999 it became Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Other than its name, it also changed its frequency of publication, that is, in 1999 for every two months, in 2011 for every three months, in 2015 for every four months, and in 2017 for every six months. In 2016 it h…